Senin, 05 Desember 2011

Serangan OTK, 3 Tewas Di Aceh Utara

LHOKSEUMAWE - Tiga orang tewas dan lima orang luka-luka ditembak sekelompok orang tak dikenal di kawasan perkebunan PT Satya Agung, tepatnya di Krueng Jawa, Kecamatan Geureudong Pase, Aceh Utara, Minggu (4/12/2011) sekira pukul 23.30 WIB.

Korban yang tewas yakni Sugeng (45), Katno (50), dan Herianto (30). Hingga pukul 11.30 WIB, mayat tiga korban ini masih berada di Rumah Sakit Umum Cut Mutia. Sedangkan korban luka-luka, yakni Joni (25), asal Meunasah Masjid Cunda Lhokseumawe; Misman (54), Harapan (32), dan Erik (22), ketiganya asal Buket Lawang, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara; serta Salmi (34), asal Pulo Tiga, Aceh Tamiang.

Hingga saat ini, empat korban luka masih dirawat Rumah Sakit Umum Cut Mutia. Sedangkan Joni tidak dirawat karena hanya terkena serpihan peluru di pantatnya.

Kepala Polres Lhokseumawe AKBP Kukuh Santoso mengakui insiden tersebut. Kini pihaknya sedang mendalami perkara, termasuk motifnya. "Pelaku diduga sekitar 4-5 orang yang menggunakan senjata laras panjang yang jenisnya belum bisa dipastikan. Namun, jenis selongsong peluru yang kita temukan jenis AK 47 dan SS1," kata Kukuh.

Sementara Kepala Divisi Humas Polri, Irjen (Pol) Saud Usman Nasution, Senin (5/12/2011). Saud menjelaskan kronologi penembakan tersebut. Mulanya pelaku berjumlah 5 orang mengenakan penutup kepala sambil membawa senjata laras panjang mendatangi para pekerja yang tengah duduk-duduk di kantin perusahaan dan menanyakan asal serta meminta Kartu Tanda Penduduk (KTP) mereka. Tiba-tiba para pelaku menembaki para pekerja.

"Mereka jalan kaki. Mereka datang ke kantin itu jalan kaki," ujar Saud.
Kepolisian setempat belum mengetahui identitas dan motif para pelaku melakukan penembakan tersebut. Dari lokasi polisi menemukan selongsong peluru dari senjata api jenis SS1 dan AK47.

Saud belum mengetahui, kenapa para korban tidak curiga kendati para pelaku datang dengan berjalan kaki sambil membawa senjata api. Saat ini, kepolisian setempat masih melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku.

Hingga saat ini pihak Kepolisian memeriksa tujuh orang saksi atas penembakan yang mengakibatkan tiga pekerja perusahaan sawit PT Satya Agung tewas di sebuah kantin, Krueng Jawa, Kecamatan Geureudong Pase, Aceh Utara tersebut, Minggu (4/12/2011) sekitar pukul 23.30 WIB.

Ketujuh saksi adalah rekan korban yang berada di lokasi saat penembakan tersebut. "Saksi yang diperiksa sudah ada 7 orang. Mereka teman-temannya yang pada saat itu di tempat kejadian," ujar Kadiv Humas Polri, Irjen (Pol) Saud Usman Nasution, Senin (5/12/2011).

Sumber:  [www.kompas.com][www.tribunnews.com][www.tribunnews.com]


 
Design by Safrizal Ilmu Politik UNIMAL | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...; linkwithin_text='Baca Juga:'; Related Posts with Thumbnails