Jumat, 16 Maret 2012

Ka Loem, Deklarasi PA di Bireun

160312foto.8_.jpg
Riibuan massa PA, Kamis (15/3) memadati lapangan bola Geulumpang Payong, Jeumpa saat deklarasi pasangan bakal calon bupati Bireuen dan Maulid Nabi Muhammad SAW. SERAMBI/YUSMANDIN IDRIS
BIREUEN - Massa Partai Aceh yang menghadiri acara deklarasi pasangan H Ruslan H Daud dan Ir H Mukhtar Abda MSi, di lapangan Geulumpang Payong, Bireuen, Kamis  (15/3), sempat membuat arus di lintas nasional Banda Aceh-Medan, macet selama tiga jam lebih. Arus lalulintas padat merayap terlihat mulai dari Meunasah Blang Bireuen sampai ke Blang Bladeh, sejauh hampir tiga kilometer.

Deklarasi kandidat bakal calon bupati Bireuen yang diusung Partai Aceh ini, dirangkai dengan maulid akbar. Kegiatan ini dihadiri langsung calon gubernur Aceh dari Partai Aceh, dr Zaini Abdullah, Jubir PA Fachrul Razi, serta sejumlah petinggi Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh. Turut hadir dua ulama kharismatik Aceh, Abu Tumin Blangblahdeh dan Abu Usman Kuta Krueng, yang mem-peusijuek pasangan tersebut.

Di luar lapangan, puluhan personil Polres Bireuen berjaga di sejumlah persimpangan untuk mengatur arus lalulintas. Sejumlah warga yang memakai seragam Partai Aceh terlihat ikut membantu polisi, mengatur lalulintas dan membuka jalan agar kendaraan tetap bergerak, meski perlahan.

Mendaftar
Sebelum deklarasi pasangan jagoan PA Bireuen ini mendaftarkan diri ke Kantor KIP Bireuen, sekitar pukul 08.30 WIB. Berkas mereka diserahkan langsung oleh Ketua DPW PA Bireuen, Tgk Darwis Jeunieb, didampingi sekretarisnya Muzakir.  Berkas diterima anggota KIP Bireuen, Mukhtaruddin SH MH dan Drs Ridwan.

Kedatangan pasangan Ruslan/Mukhtar dan pengurus PA Bireuen, ke Kantor KIP Bireuen, turut diiringi para pendukung yang datang dengan minibus, sepeda motor, maupun beca mesin. Kantor KIP Bireuen pun terlihat padat dengan massa berseragam Partai Aceh.

Selain itu, mereka juga didampingi petugas pengamanan sendiri yang memakai seragam khas PA lengkap dengan baret merah. Sementara pasangan bakal calon yang mengunakan baju adat Aceh, berdiri bersama di bak belakang mobil double cabin, diapit para pendukungnya.

Belasan anggota Polres Bireuen berbaju dinas maupun  preman, terlihat memantau  bersiaga di seputar kantor KIP. Sebagian polisi juga bertugas di ruas jalan depan SPBU Bireuen untuk mengatur arus lalu lintas. (www.serambinews.com)

 
Design by Safrizal Ilmu Politik UNIMAL | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...; linkwithin_text='Baca Juga:'; Related Posts with Thumbnails