Selasa, 13 Maret 2012

Menkopolhukam, Mendagri & Kepala BIN ke Aceh

(Tarmizi A Karim)
Banda Aceh - Penjabat Gubernur Aceh Tarmizi A Karim mengatakan bahwa pada 14 Maret nanti Menteri Kordinator Politik dan Keamanan Joko Suyanto, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzy, Kapolri Timur Pradopo, dan Kepala Badan Intelijen Negara Letjend TNI Marciano Norman akan datang ke Aceh sebagai bentuk dukungan pemerintah pusat agar pelaksanaan Pemilukada Aceh berjalan dengan lancari, tertib dan damai.

 Hal ini dikatakannya kepada Waspada Online disela-sela acara menghadiri Forum Diskusi Mewujudkan Pemilukada Damai yang difasilitasi oleh Kapolda Aceh di Banda Aceh, hari ini.

 "Iya sudah ada konfirmasi dari Jakarta bahwa Pak Joko, Pak Gamawan dan Kepala BIN akan hadir nanti," katanya.

 Menurutnya kedatangan para menteri tersebut diharapkan dapat meningkat komitmen para kandidat dan timsuksesnya untuk bersungguh-sungguh menyambut pesta demokrasi di Aceh dengan damai.

 "Insya Allah dan tentu kita sangat berharap bahwa semua pihak memiliki komitmen yang kuat untuk menjalankan seluruh tahapan pelaksanaan Pemilukada dengan mentaati segala peraturan dan ketentuan perundanga-undangan yang berlaku," tandasnya.

 Ia mengatakan pelaksanaan Pemilukada damai di Aceh bukan hanya keinginan rakyat, namun juga tentunya para kandidat dan tim suksesnya memiliki niat yang sama untuk tidak mengorbankan perdamaian di Aceh.

 "Yang bahagia dan senang dengan penyelenggaran Pemilukada damai itu tidak hanya rakyat, para kandidat dan juga pendukungnya juga tentu akan bahagia jika Pelaksanaan Pemilukada di Aceh tidak mendorong Aceh kedalam konflik sosial yang lebih jauh," imbuhnya.

 Tarmizi juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat dan juga para calon gubernur, calon bupati, dan walikota kota untuk dapat menjaga para pendukungnya untuk tidak melakukan tindakan-tindakan yang menyalahi ketentuan dan koridor hukum dalam mensukseskan kemenangan pasangan yang didukung.

 "Saya rasa semua pihak menginginkan pelaksanaan Pemilukada di Aceh berlangsung dengan baik dan lancar agar agenda-agenda pembangunan pembangunan di Aceh dapat terus berlangsung," ujarnya. (www.paspada.co.id)

 
Design by Safrizal Ilmu Politik UNIMAL | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...; linkwithin_text='Baca Juga:'; Related Posts with Thumbnails