Minggu, 25 Maret 2012

Warga Aceh diduga terkait teror bom tewas

Banda Aceh - Seorang warga diduga sebagai tersangka terkait teror bom di kawasan pegunungan di Kecamatan Lhoong, Kabupaten Aceh Besar, dilaporkan tewas dan jasadnya berada di rumah sakit Bhayangkara, Lamteumen, Kota Banda Aceh.

Namun, Kabid Humas Polda Aceh Kombes (Pol) Gustav Leo, saat dikonfirmasi dari Banda Aceh, Sabtu malam, menyatakan pihaknya belum mendapat laporan lengkap terkait masalah tersebut.

"Memang ada pengejaran hari ini, namun saya belum ada data lengkap terkait informasi itu," kata Leo  melalui telepon selulernya.

Informasi yang berkembang menyebutkan, seorang jasad pria telah difardhu kifayah (prosesi terhadap jasad seorang muslim sebelum dikuburkan) petugas rumah sakit Bhayangkara.

Tersangka teror bom menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) Aceh yang tewas itu dilaporkan beridentitas Maimun (44), penduduk Desa Pasie, Kecamatan Lhoong Kabupaten Aceh Besar. Sumber itu menyebutkan tersangka tewas karena pendarahan akibat luka tembak.

Informasi tersebut menyebutkan, aparat kepolisian menggrebek lokasi persembunyian dua tersangka jaringan bom Lhoong di Desa Limpok, Darussalam, Banda Aceh, sekitar pukul 18.00 WIB, Sabtu (24/3).

Sementara beberapa waktu lalu, kepolisian Polda Aceh juga menangkap enam orang terkait dengan kasus teror bom yang bahan peledak itu ditemukan di kawasan Lhoong, Aceh Besar. Bom rakitan yang disita itu diamankan di Mapolda setempat.
***

Editor: Safrizal

 
Design by Safrizal Ilmu Politik UNIMAL | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...; linkwithin_text='Baca Juga:'; Related Posts with Thumbnails