Minggu, 01 Januari 2012

Lagi, Penembakan Di Dua Tempat Di Aceh 4 Meninggal

Polda Aceh Tangkap Dua Pemuda Terduga Penembak 
Foto Korban Penembakan di Banda Aceh dan Bireun

Ilustrasi
Aceh – Selama dua bulan terakhir ini menjadi momentum utama para peneror, penembakan, pengancaman, tak terkecuali kriminalitas terhadap pemerkosaan, mutilasi di Aceh Utara, perampokan serta yang lebih konyolnya lagi masalah korupsi yang tidak habis-habisnya di pangkas pihak berwajib.

Di Banda Aceh dilaporkan seorang karyawan toko boneka di Jalan T Iskandar, Ule Kareng, Banda Aceh ditembak orang tak dikenal. Korban langsung tewas seketika sebagaimana dilansir detikcom (31/12/2011)


Korban diketahui bernama Wagino (40), warga Lamtemen, Banda Aceh, tewas di tempat dengan luka tembak bagian pelipis sebanyak dua lubang. Insiden terjadi sekitar pukul 20.50 WIB, Sabtu (31/12/2011).

Informasi yang dihimpun detikcom di lokasi kejadian, pelaku diduga berjumlah dua orang tiba-tiba datang menggunakan Sepmor jenis Yamaha Zupiter. "Setelah melakukan aksinya, mereka langsung kabur," kata seorang saksi di lokasi kejadian.

Hampir di waktu yang bersamaan, di Desa Blangcot Tunong, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireun juga terjadi kasus penembakan. Korban berjumlah delapan orang yang semuanya pekerja kabel Telkom asal Jember, Jawa Timur.

Sementara Kabid Humas Polda Aceh Kombes Gustav Leo mengatakan, pelaku diduga satu orang mengenakan helm dan senjata api AK mendatangai mess pekerja. "Langsung membrondong dari dalam rumah di mana pekerja sedang istrahat," kata Gustav.

Kemudian pelaku keluar rumah dan melarikan diri. Mess para pekerja berjarak 10 meter dari Jalan Raya Medan-Banda Aceh Desa Blangcot Tunong, Jeumpa, Bireuen. Korban yang mengalami luka berat adalah Andri (15) asal Jember, Hasan (35) asal Jember, Kirul (30) asal Jember, Imam (27) asal Jember, Kopral (32) asal Banyuwangi, Aan (40) asal Banyuwangi, dan Bonjol (30) asal Banyuwangi."Tiga orang diantaranya tewas," katanya.

AKBP Gustav Leo, menambahkan hingga kini polisi masih bekerja mengumpulkan barang bukti. Belum diketahui motif penembakan warga ini.

"Kami belum mendapatkan titik terang dari dua aksi pemberondongan ini, kami masih bekerja," kata Gustav yang dihubungi VIVAnews.com, Minggu 1 Januari 20011.

Gustav juga mengatakan, korban yang mengalami luka tembak dibagian kepala sebelah kiri yang bernama Wagino (40), warga Lamtemen, Banda Aceh tersebut. Jenazahnya telah diotopsi dan disemayamkan di rumah Sakit Zainoel Abidin Banda Aceh. Belum diketahui motif penembakan itu. "Menurut warga, sebelum ditembak pelaku sempat mengobrol dengan korban. Pelakunya dua orang," sebut warga tersebut, sebagaimana dilansirkan VIVAnews.com

Polda Aceh Tangkap Dua Pemuda Terduga Penembak
Sebelumnya aparat keamanan jajaran Polda Aceh menangkap dua pemuda yang diduga terlibat dalam kasus penembakan yang mengakibatkan tiga warga tewas dan empat lainnya luka tembak di Kabupaten Aceh Utara pada 4 Desember 2011.

Kapolda Aceh Irjen (Pol) Iskandar Hasan di Banda Aceh, Sabtu, menjelaskan dua tersangka terkait dugaan pembunuhan bersenjata api yang menewaskan tiga warga itu ditangkap pada Kamis (29/12) di kawasan Pusong, Kota Lhokseumawe.

Dua pemuda sebagai tersangka yang berhasil ditangkap itu masing-masing berinisial P (27) dan M (30). Dalam kasus kejahatan bersenjata api itu terdapat dua tersangka lain dan hingga kini statusnya masih buron.
Tiga dari tujuh warga Satuan Pemukiman Satu (SP-1), Desa Uram Jalan, Kecamatan Geuredong Pasee, Kabupaten Aceh Utara, tewas ditembak orang tak dikenal (OTK) sekitar pukul 23.30 WIB, Minggu (4/12).

Irjen Iskandar Hasan menjelaskan, dua dari empat tersangka kasus penembakan terhadap warga yang berhasil ditangkap aparat kepolisian itu saat ini sedang dalam perjalanan ke Mapolda Aceh di Banda Aceh, atau sekitar 272 kilometer dari Lhokseumawe.

"Kita bawa kesini (Mapolda) untuk didalami dan dikembangkan penyelidikannya dengan harapan nantinya dari dua tersangka itu bisa kita tangkap yang lainnya," katanya menambahkan.

Ia menyatakan polisi tidak menemukan senjata api dari kedua tersangka yang telah ditangkap tersebut.

"Kami juga ingin mengembangkan motif dari kejahatan bersenjata api yang dilakukan para tersangka. Sejauh ini belum diketahui motif pelaku menembak warga sipil sebagai pekerja perkebunan swasta itu," kata dia menambahkan.

Kapolda juga menjelaskan, keberhasilan menangkap dua dari empat tersangka penembak warga itu tidak terlepas dari informasi yang diberikan masyarakat.

Warga sipil korban penembakan OTK itu sebagai pekerja di perusahaan yang bergerak dibidang perkebunan karet di Aceh Utara itu. Korban tewas yakni Hery, Karno dan Sugeng, penduduk asal Bukit Lawang, Binjai Provinsi Sumatera Utara.

Foto Korban Penembakan di Banda Aceh dan Bireun

Korban penembakan bernama Dino alias Dimas (40) warga Lam Teumen. Korban ditembak di Desa Ilee, Ulee Kareng, Banda Aceh, Sabtu (31/12) malam sekitar pukul 20.30 wib. Foto SERAMBI/IST.
Tiga buruh galian kabel Telkomsel yang  tewas ditembak secara brutal, Sabtu (31/12) sekitar pukul 20.30 WIB  Foto: Kiss FM Aceh

Sumber kutipan: VIVAnews.com dan detiknews.com dan inilah.com serta dokumen foto di atjeh-buzz.blogspot.com

 
Design by Safrizal Ilmu Politik UNIMAL | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...; linkwithin_text='Baca Juga:'; Related Posts with Thumbnails