Sabtu, 17 Maret 2012

Pilkada Damai, Mobil Tim Pemenangan Irwandi-Muhyan Dibakar

(foto by hariansip.info)
Aceh Utara - Ikrar Pemilu Kada damai seluruh calon gubernur Nanggroe Aceh Darusalam (NAD) tercoreng. Buktinya, mobil milik tim sukses pasangan cagub dan cawagub Irwandi-Muhyan dibakar dan dirusak orang tidak dikenal.

Sebuah mobil minivan yang digunakan tim pemenangan calon gubernur dan wakil gubernur Aceh, Irwandi Yusuf-Muhyan Yunan, dibakar di Desa Reungkam, Kecamatan Pirak Timu, Aceh Utara, Sabtu (17/3) dinihari. Pembakaran ini menodai ikrar damai yang dideklarasikan calon di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Rabu (14/3) lalu.




Mobil yang dibakar jenis Avanza BL 918 Z yang dikendarai M. Saidi, anggota tim sukses Irwandi-Muhyan. Mobil terbakar di bagian depan dan samping. Sementara bagian dalam tidak sempat terbakar karena mendapat pertolongan dari warga sekitar lokasi mobil diparkir.


Dari olah tempat kejadian perkara, polisi menemukan satu jerigen merah. Informasi yang diperoleh acehkita.com, pelaku diduga berjumlah dua orang. Saat menjalankan aksinya,npelaku menggunakan sepeda motor jenis Suzuki Spin.

Kapolres Aceh Utara AKBP Farid AB mengakui adanya kasus pembakaran mobil itu. “Saat ini kami sedang memeriksa sejumlah saksi dan mendatangi lokasi untuk melihat kondisi mobil yang dibakar,” kata Farid, Sabtu (17/3) pagi.

Menurut Farid, mobil tersebut dibakar orang yang belum teridentifikasi pada pukul 03.00 WIB.

M. Saidi, anggota tim sukses Irwandi-Muhyan, telah melaporkan kejadian itu ke aparat kepolisian dan Panitia Pengawas Pemilihan. “Ini mencoreng pilkada damai,” kata Saidi.

Sementara itu, sebelumnya, Kamis (15/3), sebuah mobil pick-up milik Musnadi, 30 tahun, juga dibakar sekelompok orang. Warga Desa Beusa Seberang, Peureulak Barat, Aceh Timur, itu merupakan tim sukses kandidat Muslim Hasballah/Marwi Umar. (www.acehkita.com) (news.detik.com)

 
Design by Safrizal Ilmu Politik UNIMAL | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...; linkwithin_text='Baca Juga:'; Related Posts with Thumbnails