Sabtu, 17 Maret 2012

Polri Kirim 740 Pasukan untuk Amankan Pilkada Aceh

(Foto by google)
Medan - Markas Besar Kepolisian RI mengirimkan 740 personel kepolisian ke Nanggroe Aceh Darussalam. Mereka dikirim untuk membantu pengamanan pemilihan kepala daerah di Aceh yang akan berlangsung pada 9 April mendatang. Serah-terima pasukan dilakukan oleh Kepala Biro Bina Operasional Polri Brigadir Jenderal Polisi Condro Kirono kepada Kapolda Aceh Irjen Iskandar Hasan, Sabtu (17/3).

Reporter Metro TV Risti Ayu melaporkan dari Medan, Sumatra Utara, pasukan itu berasal dari Sumatra Utara, Sumatra Barat, Sumatra Selatan dan Riau. Pemberangkatan pasukan dibagi dua. Hari ini baru 400 personel. Sisanya akan diberangkatkan pada 23 Maret nanti. Mereka masuk dalam sandi Pasukan BKO Brimob Nusantara untuk Operasi Rencong Aceh tahun 2012 untuk mengamankan pilkada di 23 kabupaten/kota di Aceh.

Usai serah-terima, seluruh pasukan dikerakan ke Aceh lewat darat. Mereka disebar ke empat pos: Lhokseumawe, Naganraya, Aceh Besar, dan Aceh selatan. Pasukan bertugas selama 80 hari. Menurut Kapolda Iskandar Hasan, saat ini kondisi Aceh jauh lebih baik. Ia mengaku dalam beberapa bulan terakhir ada kejadian yang mencoba mengacaukan pemilihan kepala daerah. Karena itu, ia berharap warga tidak mudah terpovokasi oleh pihak-pihak tertentu. (www.metrotvnews.com)

 
Design by Safrizal Ilmu Politik UNIMAL | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...; linkwithin_text='Baca Juga:'; Related Posts with Thumbnails