Sabtu, 24 Maret 2012

Rumah Mantan Petinggi GAM Dibakar OTK

Rumah Mantan Petinggi GAM Dibakar OTK
 Terlihat jelaga bekas jilatan api di sudut rumah milik Zakaria Saman
Sigli - Rumah kediaman mantan petinggi Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Zakaria Saman, warga Gampong Keumala, Pidie, dibakar orang tak dikenal (OTK), Rabu (21/3) sekitar pukul 03.30 WIB.

Zakaria Saman yang ditemui wartawan di kediamannya, Jumat (23/3), menjelaskan, peristiwa itu pertama kali diketahui oleh Cut Nilawati pada saat dia terbangun dari tidur dan mengetahui ada api menyala di bagian depan rumah dekat dengan mobil yang diparkir di halaman rumah.

"Ketika melihat api menyala, Cut Nilawati berteriak histeris dan mobil sudah dibakar orang. Spontan saya dan keluarga keluar dan meminta pertolongan kepada tetangga dan warga lainnya. Akhirnya api berhasil dipadamkan sebelum membesar, jelasnya.

Zakaria yang sering disapa Apa Karya itu melanjutkan, meski api berhasil dipadamkan, namun selembar tenda plastik sempat terbakar. Api hanya menjilat sudut rumah bagian depan yang terpisah dengan rumah induk.

"Peristiwa ini sudah saya laporkan kepada polisi. Polisi mengamankan satu jerike ukuran tiga liter yang digunakan pelaku sebagai barang bukti," ungkapnya.

Kapolres Pidie, AKBP Dumadi SSt Mk, melalui Kapolsek Keumala, Ipda Asri, menyebutkan, pihaknya telah menerima laporan tersebut dan segera menyelidikinya.

Selain itu, Polsek juga mengamankan satu unit jeriken ukuran tiga liter beriri bensin yang diduga milik pelaku pembakaran.

"Laporan sudah diterima dan selanjutnya akan dilakukan penyelidikan terhadap aksi percobaan pembakaran ini. Jeriken berisi bensin juga telah kita amankan sebagai barang bukti," demikian Ipda Asri. 
***
 
Editor: Safrizal
 

 
Design by Safrizal Ilmu Politik UNIMAL | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...; linkwithin_text='Baca Juga:'; Related Posts with Thumbnails