Sabtu, 31 Desember 2011

KIP Aceh Tetapkan 4 Calon Gubernur Aceh


Muhammad Nazar: Gubernur Terpilih Pantang Bohongi Rakyat
Calon Gubernur Aceh 2012-2017
Banda Aceh - Komisi Pemilihan Aceh (KIP) Aceh menetapkan empat pasangan calon gubernur  yang dinyatakan lolos pensyaratan. Keempat calon tersebut adalah pasangan Irwandi Yusuf dan Muhyan Yunan, Tgk Ahmad Tajuddin dan T Suriansyah, Muhammad Nazar dan Nova  serta Darni M Daud dan Ahmad Fauzi. 

Ketua Kelompok Kerja Pencalonan KIP Aceh Nurjani Abdullah, Jum’at (30/12) mengatakan dari keempat pasangan calon yang dinyatakan lulus tersebut, tiga pasangan calon berasal dari perseorangan. Hanya satu pasangan dari partai politik, yaitu Muhammad Nazar dan Nova Suriansyah.

Nurjani mengatakan bahwa Pasangan Irwandi-Muhyan menyerahkan  dukungan sebanyak 176.767 lembar. “Saat diverifikasi oleh KIP Aceh tinggal 175.137 lembar. Dan yang dinyatakan lolos seleksi sebanyak 152.803,” sebutnya.

Demikian pula dengan pasangan Tgk Ahmad Tajuddin dan T Suriansyah, dari 207.132 lembar dukungan yang diserahkan ke KIP Aceh, yang dinyatakan lolos verifikasi faktual sebanyak 162.844 lembar. Pasangan Darni M Daud dan Ahmad Fauzi juga dinyatakan lolos dengan jumlah dukungan 186.742 lembar dari 332.147 lembar dukungan yang pernah diserahkan ke KIP Aceh.

Begitu juga dengan pasangan Muhammad Nazar dan Nova yang maju lewat jalur partai politik juga dinyatakan lolos seleksi dengan dukungan 14 kursi di DRRA.

“Jumlah dukungan kursi pasangan ini 14 kursi, 11 dari Demokrat dan 3 dari PPP. Dan ini melebihi jumlah minimal yaitu 11 kursi DPRA,” ujar Nurjani.

Dia juga mengatakan bahwa keempat pasangan calon tersebut akan mengambil nomor urut untuk Pemilukada 2012 pada tanggal 2 Januari 2012 nanti.  Nurjani juga menambahkan bahwa untuk syarat yang telah diajukan oleh KIP Aceh pada keempat calon tersebut sudah selesai. Namun untuk kampanye nanti, dia mengatakan bahwa itu adalah hak para kandidat.
“Kampanye itu hak mereka, namun mereka harus melapor kepada KIP Aceh,” ujarnya. Kampanye sendiri akan dilaksanakan pada tanggal  1-13 Februari 2012.

Gubernur Terpilih Pantang Bohongi Rakyat 
Sebelumnya Wakil Gubernur Aceh Muhammad Nazar menegaskan Gubernur terpilih hasil Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2012, diingatkan jangan membohongi rakyat dengan mengingkari janji-janji politik. Karena itu, pengemban amanat publik itu, diminta serius mereformasi satuan kerja perangkat Aceh (SKPA) yang bersentuhan langsung dengan ekonomi. Hal ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

"Reformasi di sejumlah SKPA itu seperti memperbanyak tenaga fungsional dan penyuluh dalam memberikan pembinaan kepada masyarakat sangat dimungkinkan untuk dilakukan.

Pernyataan itu disampaikannya Muhammad Nazar (Wakil Gubernur Aceh) saat menjadi salah satu pembicara pada keleidoskop perekonomian Aceh dan outlook arah pembangunan Aceh lima tahun mendatang, di Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh, Kamis (29/12).

Kabar terkait:

 
Design by Safrizal Ilmu Politik UNIMAL | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...; linkwithin_text='Baca Juga:'; Related Posts with Thumbnails