Sabtu, 21 Januari 2012

Partai Aceh Yakin Dapat Suara 60 Persen

BANDA ACEH - Pasangan calon gubernur dari Partai Aceh (PA), dr Zaini Abdullah-Muzakir Manaf, Jumat (20/1/2012) secara resmi mendaftar ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh sebagai peserta Pilkada 2012. Pasangan Zaini-Muzakir menyatakan sudah siap menerima konsekuensi apa pun, termasuk siap menang dan siap kalah.

Zaini Abdullah, mantan juru runding dari Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang melahirkan MoU Helsinki didampingi Muzakir Manaf yang kini sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPA-PA) menandaskan, keikutsertaan PA mencalonkan kadernya dalam pilkada, baik provinsi maupun kabupaten/kota merupakan win-win solution (jalan tengah-red) demi menjaga kelangsungan perdamaian Aceh.


“Bukan soal maju atau mudurnya, tapi ini adalah win-win solution untuk kepentingan kelanjutan perdamaian,” kata Zaini dalam konferensi pers di Media Center KIP seusai mendaftar bersama Muzakir Manaf, Jumat (20/1/2012). Konvoi yang membawa pasangan Zaini-Muzakir tiba di depan Kantor KIP Aceh, Jalan T Nyak Arief, kompleks gedung Arsip, Banda Aceh sekitar pukul 14.50 WIB.

Dalam konferensi pers-nya, lebih lanjut Zaini Abdullah menegaskan, PA bertanggung jawab menciptakan Aceh yang lebih baik. “Kami maju bukan soal terpilih atau tidak terpilih. Itu Allah yang menenetukan. Kami masuk dalam pesta demokrasi ini untuk memperlihatkan kami pun ikut bertanggung jawab untuk masa depan Aceh,” kata Zaini.

Menurutnya, politik adalah sesuatu yang tak bisa diprediksi. Terkadang di satu waktu harus ada langkah mundur dan di waktu yang lain perlu maju. Zaini memberi gambaran tersebut ketika menjawab pertanyaan wartawan terkait majunya PA mencalonkan kadernya, termasuk cagub/cawagub. Karena sebelumnya PA bersikeras tak mendaftarkan calon karena pilkada yang dijalankan KIP tidak sesuai UUPA.

“Seperti dulu kita telah jalani detik-detik kita mencapai perdamaian di Helsinki, itu juga ada sesuatu yang kadang perlu maju ke depan sedikit atau mundur ke belakang demi kelanjutan perdamaian di Aceh, dan sekarang ini telah kita ambil,” jelasnya.

Zaini juga mengatakan, PA tidak lagi mempersoalkan Pilkada Aceh pascaputusan MK yang memerintahkan KIP membuka pendaftaran selama seminggu. Putusan sela MK tersebut dinilai sudah sesuai dan harus dijalankan KIP. “Soal dasar hukum memang sudah tepat karena apa pun yang diputuskan oleh MK harus bisa berjalan,” tegasnya.

Begitu juga dengan calon independen, PA juga tak lagi mempersoalkan. “Bagi kami adalah bukan soal independen, yang terpenting adalah pelaksanaan Pilkada Aceh dalam damai seluruhnya,” ujar Zaini yang sebelumnya menetap di Swedia.

Muzakir Manaf menambahkan, pihaknya yakin meraih suara pada Pilkada Aceh lebih 60 persen. “Bagi kami PA kalah menang sudah siap. Tapi kami yakin dan percaya bahwa PA akan menang dan mungkin akan meraih suara lebih dari 60 persen,” jelasnya.

Keyakinan ini, kata Muzakir, selain dukungan rakyat, ada delapan partai politik lainnya yang mendukung pasangan ini. Namun diakuinya, PA masih mememperhitungkan pasangan Irwandi Yusuf-Muhyan Yunan sebagai calon terberat. “Saya rasa Irwandi (saingan terberat-red). Saya rasa itu pun dia kan anak buah kami. Mungkin mereka sudah menyatu kepada kami lagi, sudah tahu siapa orang tuanya,” demikian Muzakir. 

Sumber : tribunnews.com
Kabar Pilkada Sebelumnya:

  1. khusus Pilkada Aceh, Mendagri mengajukan uji materi terhadap UU
  2. Pilkada Aceh Jangan Ada Bendera Putih
  3. Buka Pendaftaran Kembali, KPU Menunggu Fatwa MK
  4. Buka Pendaftaran Pilkada Aceh Kembali, Ada di KPU dan Bawaslu
  5. Kesepakatan di Jakarta, Pilkada Tetap 16 Februari 2012 
  6. Polri Kerahkan 780 Personel Amankan Pilkada Aceh
  7. Pilkada Aceh Diikuti 115 Pasangan Calon 
  8. PILKADA ACEH: Di tunda lagi ? 
  9. KIP Aceh Tetapkan 4 Calon Gubernur Aceh
  10. Dokumen Rahasia Antara Dirjen Otda & Partai Aceh
  11. Pangdam IM, Pengamanan Pilkada Aceh Tidak Ada Penambahan TNI
  12. KIP Aceh, Tetapkan Pasangan Colon Gubernur Pada Jum'at 
  13. DPRA Tidak Akan Akui Gubernur Terpilih 
  14. Strategi Politik Jitu Jakarta, Berhasil Singkirkan Partai Aceh dari Pilkada 
  15. Pilkada Ditunda, Irwandi Sudah Keluarkan Rp 3 Miliar

 
Design by Safrizal Ilmu Politik UNIMAL | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...; linkwithin_text='Baca Juga:'; Related Posts with Thumbnails